Orientasi Kepramukaan Angkatan 29

Sebagai bentuk dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), seluruh siswa kelas X Angkatan 29 mengikuti Orientasi Kepramukaan yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka SMA Terpadu Krida Nusantara. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yakni 18-19 Juli 2024. Orientasi Kepramukaan ini bertujuan untuk memperkenalkan Pramuka sebagai Ekstrakurikuler wajib di SMA Terpadu Krida Nusantara serta membina karakter siswa baru SMA Terpadu Krida Nusantara Angkatan 29.

Hari pertama diisi dengan aktivitas indoor. Kak Dyah Oktriyani, S.Pd sebagai pembina OSIS dan Majelis Pembimbing Harian Gerakan Pramuka SMA Terpadu Krida Nusantara membuka Orientasi Kepramukaan Angkatan 29 dilanjutkan dengan materi seputar kepenegakan dalam Pramuka oleh pelatih Pramuka Kak Abdul Mutolib, S.T. Kemudian, para siswa Angkatan 29 diperkenalkan kepada Pengurus Dewan Ambalan Ksatria-Srikandi Nusantara Periode 2023-2024. Kak Abudiman, S.T., M.Kom (Protokol Kwartir Daerah Jawa Barat Tahun 2018-2022) mengakhiri aktivitas indoor dengan materi Selayang Pandang Pramuka dan membahas Pramuka masa kini.

Keesokan harinya, para siswa Angkatan 29 menjalani aktivitas outdoor diawali dengan senam pagi, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan games di berbagai pos. Games yang dimainkan antara lain KIM (Kemampuan Indra Manusia), Tebak Gambar, Labirin Kertas, serta Jembatan Bambu dan Estafet Balon. Kegiatan dilanjutkan dengan upacara penutupan Orientasi Kepramukaan Angkatan 29 yang dipimpin oleh Pembina Pramuka Putra Kak Arif Aulia Rahman, S.Pd. Pada kesempatan tersebut, diumumkan siswa terbaik, kelompok terbaik, serta kelompok terkompak selama kegiatan Orientasi Kepramukaan 2024. Sebagai penutup, dua orang perwakilan siswa yang merupakan perwakilan dari Dewan Ambalan melakukan proses penerimaan tamu ambalan untuk Angkatan 29.

 

“A scout smiles and whistles under all circumstances” – Robert Baden-Powell

Share this post