Partisipasi Paskibra SMA Terpadu Krida Nusantara dalam Upacara Peringatan HUT Ke-79 RI Tingkat Kota Bandung

Paskibraka tingkat Kota Bandung Angkatan 2024 bertugas pada upacara Penaikan dan Penurunan Bendera Duplikat Pusaka Memperingati HUT Ke-79 RI di Plaza Balaikota Bandung, 17 Agustus 2024.  Anggota Paskibraka yang terpilih berjumlah 100 orang (50 orang putra dan 50 orang putri) berasal dari 61 sekolah tingkat SMA/SMK/MA di tingkat Kota Bandung, 7 di antaranya berasal dari SMA Terpadu Krida Nusantara. Mereka telah melalui beberapa tahapan seleksi dengan sistem gugur, yaitu seleksi Administrasi, Pengetahuan Umum, Intelegensi Umum, Wawancara, Parade, Samapta, PBB dan Pantaukhir, terhitung dari bulan Februari hingga Juli 2024.

Seusai seleksi, seluruh anggota Paskibraka yang terpilih melaksanakan pra-pemusatan latihan pada 22 Juli-2 Agustus 2024 dilanjutkan Pemusatan Latihan pada 3-15 Agustus 2024 dan Pengukuhan pada 15 Agustus 2024. Berikut adalah nama-nama anggota Paskibra SMAT KN yang terpilih dan terlibat:

  1. Belvana Ardelia Putri, Pasukan 8 Upacara Pagi;
  2. Dimas Alibasyah Barelang, Pasukan 8 Upacara Sore;
  3. Heru Ahmad Faiz, Pengibar Bendera (Kibra) Pengerek Upacara Pagi;
  4. Joseph Huibert Ryan Sumakud, Pasukan 45 Upacara Pagi dan Komandan Pleton Upacara Sore;
  5. Nararya Atthaya Nandana Virajati, Komandan Kompi (Danki) Upacara Pagi dan Pasukan 17 Upacara Sore;
  6. M. Roffi Roihan Lintang, Komandan Pleton Upacara Pagi dan Pasukan 45 Upacara Sore;
  7. Tanaya Sekar Kirana, Pembawa Baki Upacara Pagi.

Pada Upacara Penaikan Bendera, Pj Walikota Kota Bandung Ir. Bambang Triyuliono, M.M bertindak sebagai Inspektur Upacara. Kemudian, pada upacara penurunan bendera, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Penurunan Bendera adalah Pj Sekertaris Daerah Kota Bandung Drs. Dharmawan.

 

“Dalam pidatoku, “Sekali Merdeka tetap Merdeka”! Kucetus semboyan: Kita cinta damai, tetapi kita lebih cinta KEMERDEKAAN.” – Ir. Soekarno

 

Share this post